Sabtu, 27 Januari 2018

Bocah 10 Tahun Di Suruh Pulang Dari RS, Gara" Mengidap Penyakit Aneh


Rahmad Lubis usianya masih 10 tahun. Namun, Rahmad yang merupakan anak pasangan dari Syukur Lubis (45) dan Lina Marlina (35) ini mengidap penyakit aneh.

Bagian wajah Rahmad membengkak.


Kedua matanya buta karena penyakit aneh itu.

Saat ditemui Tribun di Rumah Sakit USU Jalan dr Mansur, Rahmad yang mengenakan kaos kuning begitu riang bermain dengan ayahnya.

Namun, untuk berjalan, bocah malang ini terpaksa dituntun lantaran tidak bisa lagi melihat dengan jelas.


"Kemarin anak saya ini sempat dirawat di RS Pandan Tapanuli Tengah. Kata rumah sakit, dia ada gejala hidrosefalus," ungkap Syukur orangtua Rahmad, Sabtu (27/1/2018).

Setelah dirawat di RS Pandan Tapteng, Rahmad kemudian dirujuk ke RS USU. Sejak Rabu (24/1/2018) malam, ia ditangani oleh dokter saraf di RS USU.

Sayangnya, ketika dirawat di RS USU, anak ketiga dari lima bersaudara ini dinyatakan tidak menderita penyakit apapun.


"Saya heran lah. Di rumah sakit Pandan Tapteng, katanya anak saya menderita hidrosefalus. Sampai sini enggak ada apa-apa," ungkap Syukur.

Yang membuat ia kecewa, pihak rumah sakit belakangan menyuruh dirinya pulang. Namun, kata Syukur, memang dari segi pelayanan rumah sakit ini bagus.


"Kalau pelayanannya bagus. Tapi kok dibilang anak saya enggak ada penyakitnya. Kemarin rumah sakit bilang, bapak disarankan pulang saja. Ya, saya heran," ungkap Syukur.

Saat berbincang dengan Tribun, Rahmad yang duduk di samping ayahnya mengaku tidak ada merasakan sakit. Ia terlihat malu-malu ketika ditanya apa makanan kesukaannya.

"Enggak ada sakit om," katanya sembari memeluk sang ayah.

Dari pengamatan Tribun, pipi kanan Rahmad tampak menggelambir. Warnanya terlihat kehitaman, dan bagian pipi kiri tampak ditumbuhi bulu-bulu halus.

Humas RS USU, M Zeinizen yang dikonfirmasi Tribun mengatakan Rahmad sehat-sehat saja. Dari pemeriksaan dokter, Rahmad memang tidak ada menderita sakit apapun.

"Ini penyakit bawaan sejak lahir. Kami sudah mengedukasi keluarganya soal masalah itu," ungkap Zein.

Menurutnya, penyakit yang diidap Rahmad bukan penyakit yang timbul sekarang ini. Begitupun, ia meminta Tribun bersabar, karena dirinya akan memanggil dokter yang menangani Rahmad guna memberikan keterangan.

Rencananya, jika memang Rahmad dan orangtuanya disuruh pulang, maka sore ini mereka akan berangkat ke kampungnya di Desa Kopian, Dusun II, Kecamatan Badiri, Kabupaten Tapanuli Tengah.

Namun, orangtua Rahmad yang hanya buruh bangunan bingung terhadap penyakit yang alami anaknya ini.(*)

0 komentar:

Posting Komentar

 
close